Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

periodontal-disease

Apa itu Penyakit Periodontal?

Penyakit peridontal itu pada mulanya tidak memiliki tanda-tanda apapun, tidak terlihat bahkan kadang tidak terasa sakit. Padahal setelah penyakit periodontal menyerang, seperti tinggal nunggu bom waktu aja hingga akhirnya ngerasa gak nyaman, gak enak dilihat juga, dan bahkan memiliki efek samping yang tidak bisa disembuhkan/dikembalikan seperti semula.

Penyakit periodontal, juga diketahui sebagai penyakit gusi, adalah penyebab utama hilangnya gigi pada orang dewasa. Ada beberapa jenis dan tahapan, yang semuanya dimulai dengan infeksi pada gusi yang kemudian pindah ke tulang dan ligamen yang menyangga gigi.

Pada tahap awal, sering terdeteksi oleh dokter gigi pada pemeriksaan rutin enam bulanan. Kalau gusi dan tulang yang sakit tidak diobati bisa menjadi rusak banget, menyebabkan gigi tanggal sekali atau harus dicabut karena goyang sekali.

Lebih dari setengah populasi orang dewasa, memiliki beberapa jenis penyakit periodontal. Bahkan anak ataupun remaja bisa saja menunjukkan gejalanya. Jika Anda berencana untuk mempertahankan gigi Anda seumur hidup di dalam mulut, sangatlah penting untuk memahami penyebab, gejala dan metode terbaik untuk mengobati dan mencegah penyakit periodontal!

Sumber artikel: California Dental Association
Gambar: indoindians.com

Skip to toolbar