Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

IMG_0453

Difa Oral Health Center di Program Sapa Pagi KompasTV

Hari Senin, tanggal 30 November 2015 merupakan hari yang tidak dapat kami lupakan sepajang berdirinya Difa Oral Health Center.

Secara tidak terduga kami mendapat telpon dari Kompas TV, bahwa Kompas TV mengudang kami sebagai salah satu tamu dalam program Sapa Pagi  dalam rangka mempertingati Hari AIDS Sedunia, tanggal 1 Desember. Tanpa berpikir panjang kami menerima tawaran dari Kompas TV tersebut dengan senang hati. Namun, mengapa kami?

Mengapa Difa Oral Health Center terpilih menjadi tamu dalam program Sapa Pagi ?

Bisa dikatakan Difa Oral Center merupakan klinik dokter gigi yang pada saat itu bahkan belum genap berumur 1 tahun, tapi kenapa kami terpilih? Itu merupakan pertanyaan yang terus ada di dalam kepala kami setelah mendapat telpon dari Kompas TV. Namun pertanyaan tersebut terjawab setelah dari pihak Kompas TV mengatakan bahwa Difa Oral Health Center terpilih karena konsep dari klinik gigi ramah ODHA yang gencar kami sosialisasikan melalui web dan juga sosial media. Dan hal ini menjadi sesuai dengan topik memperingati Hari AIDS Sedunia.

IMG_0443

Difa Oral Health Center sebagai pelopor klinik gigi non diskriminasi dan stigma

Pada tayangan tersebut dijelaskan oleh drg Widya Apsari bahwa melalui tagline Difa OHC sebagai #KlinikGigiRamahOdha, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang layak bagi teman-teman ODHA, juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai adanya standar universal precaution dalam  kontrol infeksi pada layanan kesehatan. Juga mengedukasi perlunya memberitahukan riwayat kesehatan tubuh bukan hanya pada HIV saja, namun berbagai penyakit seperti TBC, hepatitis, penyakit jantung, diabetes, asma dan lain-lain kepada dokter gigi, agar dokter gigi dapat merawat kesehatan gigi dan mulut secara optimal dan tepat.

Dengan kita saling terbuka mengenai status kesehatan kita, kita membantu dokter dalam memberikan layanan kesehatan yang baik. Dan masing-masing dapat saling melindungi dalam penularan penyakit antara dokter-pasien, pasien-dokter dan juga antar pasien.

Terimakasih kepada Tim Sapa Pagi Kompas TV atas kepercayaan terhadap kami sebagai bintang tamu.. :))

Skip to toolbar