Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

health eat

Gigi Rapi untuk Kesehatan Tubuh

Gigi rapih dan tersusun rapih dan terlihat indah pada saat tersenyum merupakan dambaan banyak orang. Alasan itu yang umumnya digunakan seseorang dalam memutuskan untuk melakukan perawatan ortodontik, atau kawat gigi, atau behel.

Tapi tahu kah jika gigi geligi yang rapih lebih terkait dengan “kesehatan” dibandingkan dengan “keindahan” ?

“Orthodontic treatment is for recognize fuction of teeth.. Than, beauty will follow” — drg. Adianti

Nah, apa saja fungsi utama dari gigi? Tentu yang pertama adalah untuk mengunyah dan memotong makanan dan untuk berbicara. Coba bayangkan bila gigi depan atas kita maju kedepan (tongos) apakah kita bisa menggigit makanan dengan leluasa? Kemudian apakah kita dengan leluasa berbicara dengan gigi yang maju kedepan? Jawabannya tentu tidak

Proses makan merupakan kebutuhan utama manusia untuk hidup. Jadi dengan gigi yang tersusun rapih, proses makan menjadi lebih nyaman, sehingga asupan nutrisi menjadi lebih baik.

Bahkan pada beberapa orang tidak dapat mengunyah dengan menggunakan gigi geligi pada dua sisi. Sehingga selalu mengunyah pada satu sisi gigi gerahamnya.

Nah apa dampaknya bila mengunyah dengan satu sisi rahang ini dibiarkan? Dampak pertama adalah penumpukan karang gigi disisi yang tidak digunakan untuk mengunyah makanan. Kemudian perubahan bentuk wajah oleh karena pembesaran otot wajah yang lebih sering digukanan untuk makan. Dan juga pada tingkat yang lebih parah mengunyah makanan pada satu sisi rahang dapat menyebabkan kerusakan pada sendi rahang.

Gigi geligi yang susunannya cenderung bertumpuk memiliki kemungkinan terjadinya penumpukan plak dan karang gigi serta terjadinya karies atau gigi berlubang yang lebih besar dari pada gigi geligi yang tersusun rapih.

Jadi perawatan ortodontik atau kawat gigi atau behel tidak melulu berhubungan dengan kecantikan, tapi lebih pada aspek kesehatan kita.

Complete physical health begins your smile.. — Difa OHC

ortho

Difa Oral Health Center
Jalan Benda Raya no 98G. Cilandak Timur. Jakarta Selatan.
Tep: (021)7812317. Whatsap/SMS : 081316506535. Line: bit.ly/difaOHC .BBM : 5804B228. Email :contact@difaohc.com

 

Skip to toolbar