Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

Jangan biarkan perawatan saraf gigi menjadi percuma..

Jangan biarkan perawatan saraf gigi menjadi percuma..

drg. Yuli Puspaningrum Sp.KG

Kenapa sih dok tambal setelah perawatan syaraf kok mahal? Bisa g ditambal biasa aja???  

Sering banget nih pasien menanyakan hal ini, atau beberapa pasien tidak berani nanya tapi dalam hati mungkin bilang gitu kan?

Kenapa sih setelah dirawat giginya gak bisa ditambal biasa aja ?

Jadi gigi yang sudah dilakukan perawatan syaraf lebih bersifat rapuh. Kerapuhan ini karena dari proses gigi berlubang itu sendiri yang menyebabkan hilangnya struktur gigi sehingga gigi akan jadi mati dan kehilangan kelembaban dan juga akibat lebarnya lubang gigi akibat keperluan mencari saluran akar pada proses perawatan saluran akar.

Hal ini mengakibatkan kekuatan dari gigi menjadi berkurang. Kavitas yg lebar (> 2/3 jarak antar tonjol gigi) mengindikasikan bahwa gigi tersebut membutuhkan restorasi dengan perlindungan tonjol yang bertujuan untuk melindungi gigi dari terjadinya pecah karena tekanan pengunyahan.

Nah, udah bisa menebak kenapa penambalan pasca perawatan saraf itu mahal ?

Untuk keperluan melindungi terjadinya gigi yang pecah akibat pengunyahan ini yang membuat restorasi tersebut menjadi rumit dan bahan yang digunakan harus lebih kuat dari menambal gigi yg biasa. Pada gigi dengan kehilangan dinding banyak bahkan memerlukan restorasi akhir yg lebih kompleks seperti perlunya tambahan pasak atau tiang penyangga dan pembuatan mahkota gigi. Agar gigi yang sudah dirawat bisa bertahan untuk digunakan untuk mengunyah selama kita hidup.

Akan menjadi percuma jika gigi yang sudah dirawat dengan baik, akhirnya menjadi pecah karena restorasi yang tidak baik bukan?

Yuk sayangi gigi kita, usahan semaksimal mungkin yang kita bisa untuk menjaga agar gigi terus ada bersama kita selamanya.

 

Salam sehat,

promo endo

promo endodontik di bulan cinta : http://difaoralhealthcenter.com/promo-cinta-di-bulan-februari-2016/

Skip to toolbar