Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

Kawat Gigi, Aksesoris atau Alat Terapi ?

Kawat Gigi, Aksesoris atau Alat Terapi ?

Saat ini pemasangan behel atau kawat gigi sudah menjadi bagian dari “life style” atau bahkan dapat dikategorikan sebagai “aksesoris” di gigi geligi.

Bahkan kita dengan mudah dapat menemukan layanan pemasangan kawat gigi atau behel ini di kios-kios pinggir jalan maupun layanan melalui online. Layanan pun bervariasi dari layanan panggil ke rumah maupun berupa produk yang dipasang sendiri oleh si pemesan.

Sebenarnya tren Kawat gigi “do yourself” menjadi ironi di tengah era masyarakat yang “sangat kritis” terhadap layanan kesehatan. Dan juga ironi ditengah gencar-gencarnya kampanye kesehatan dan hidup sehat.

Kawat gigi, atau behel, atau ortodonti merupakan cabang dari ilmu kedokteran gigi yang mempelajari susunan gigi geligi dan susunannya terhadap wajah kita. Bagaimana membuat seseorang menjadi nyaman dalam mengunyah, berbicara, tersenyum sesuai dengan profil wajah dan tulang wajah kita. Bukan semata dilihat dari gigi geligi yg asal rapih saja.

Karena dengan menggerakkan gigi, berarti ada pergerakan tulang penyangga gigi dan gusi. Serta dengan menggerakkan gigi berarti juga akan merubah bentuk wajah kita.

Jadi masih anggap kawat gigi sebagai bagian dari aksesoris di gigi?

(drg. Arfina Arief MM.)

Skip to toolbar