Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

artikel endo

Saraf Gigi ? Dirawat ? Apa sih itu ?

drg. Yuli Puspaningrum Sp.KG

Umumnya baru kita menyadari harus ke dokter gigi ketika giginya telah lubang besar dan sakit. Nah tahukah jika rasa sakit yang berdenyut dan panjang itu ternyata menandakan bahwa lubang pada gigi kita telah mengenai syaraf gigi loh.

Jadi harus dicabut ?

Belum tentu, selama kerusakannya tidak parah masih bisa kok dipertahankan dengan perawatan syaraf gigi atau bahasa kerennya endodontik treatment.

Apa itu perawatan endodontik ?

Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran, bakteri dan produk produknya yg menyebabkan kerusakan gigi, menstrerilisasi saluran akar gigi yang nantinya akan diisi oleh bahan tambalan untuk saluran akar. Jadi gigi tersebut dipertahankan dalam kondisi steril sehingga bakteri dan produknya tidak bisa masuk ke gigi tersebut.

Soalnya yang menyebabkan sakit gigi itu kan adanya penumpukan kotoran dan bakteri di dalam saluran akar. Nah ini harus dibersihkan dengan sempurna dengan perawatan endodontik ini.

Setelah selesai dengan perawatan endodontik, perawatan selanjutnya adalah untuk mengembalikan agar gigi tersebut dapat berfungsi  baik untuk pengunyahan, fonetik atau bicara, kosmetik, dan melindungi jaringan dibawahnya maka gigi harus direstorasi atau dibangun kembali seperti bentuk awal dari gigi itu.

endo2

Apakah gigi setelah dilakukan perawatan saraf dan restorasi bisa sakit lagi ?

Ternyata, berdasarkan penelitian keberhasilan perawatan pada gigi paska perawatan saluran akar yang direstorasi dengan baik adalah sebesar 91,4 % loh..

Nah kalo masih punya kesempatan 91,4% untuk mempertahankan gigi kamu buat dipakai makan enak, bicara, dan penghias senyum dan wajah kita. Masi tega untuk dicabut ?

 

Salam Sehat,

promo endo

Promo Endodontik di bulan penuh cinta : http://difaoralhealthcenter.com/promo-cinta-di-bulan-februari-2016/

Skip to toolbar