Welcome to Difa Oral Health Center

Opening Hours : Selasa-Jumat 14:00-20:00, Sabtu-Minggu 09:00-15:00
  Contact : +62813-1650-6535

tips-minum-bulan-puasa

Tips Minum Air di Bulan Puasa

Puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi umat muslim. Ketika tiba waktu berbuka puasa kadang kita suka lupa memberikan hal yang paling dibutuhkan oleh tubuh kita. Yaitu minum air mineral (putih).

“Tapi saya kan sudah minum teh manis?” atau “Tadi kan udah buka pake es buah.”

Iya sih, kita mungkin tidak akan lupa minum, apalagi setelah berpuasa seharian. Tapi sudah cukupah asupan air yang kita minum? Karena kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi, dan kita yang sedang berpuasa rentan banget mengalami dehidrasi.

Saya sendiri sebagai mantan jemaah al-gelonggongiah yang terbiasa minum air sebanyak-banyaknya tepat sebelum imsyak, mulai puasa tahun ini mencoba lebih sehat dengan membagi-bagi jatah minumnya di jam-jam lain..

Poster diatas udah cukup merangkum gimana caranya agar asupan air untuk tubuh kita di bulan puasa tetap terpenuhi, sekaligus gak bikin kembung karena gak harus semua diminum dalam satu waktu yang bersamaan..

Selamat mencoba…

Salam sehat,
drg. Dita Firdiana

Skip to toolbar